Mengenal Jazz Go To Campuss

Sedikit Tentang Jazz Goes To Campus (JGTC)

jazz goes to campus-1

Jazz Goes To Campus (JGTC) merupakan sebuah event yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) semester 3 hingga semeter 7.

Penyelenggara acara ini adalah Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI. Pertama kali diselenggarakan tahun 1976 dengan hampir 20.000 penonton yang memeriahkan acara ini hanya selama satu hari.

Tempat diadakannya acara dilakukan di lapangan FEB UI. Ditata sedemikian rupa, sehingga dapat menampung penonton yang banyak. Tersedia pula empat panggung yang menyuguhkan guest star yang berbeda di masing-masing panggung.  Acara ini biasanya diselenggarakan akhir November guest star yang ditampilkan baik dalam maupun luar negeri.

jazz goes to campus-2

Tahun 2015 lalu acara ini mengundang Lenka dari Australia, sedangkan Isyana Saraswati dan Raisa dari dalam negeri. Event yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, baik mahasiswa maupun khalayak umum. Hal ini dikarenakan, lewat event ini musisi jazz pemula pun boleh turut memeriahkan acara sebagai guest star.

Baca juga : Event kampus lainnya

Event ini banyak digunakan untuk unjuk gigi sekaligus debut pertama. Jazz Goes To Campus juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur industri musik jazz di Indonesia. Selain itu juga, event ini juga dapat digunakan untuk mencari dana dengan menjual makanan.

Harga tiket yang ditawarkan beraneka ragam, tergantung waktu pemesanan tiket. Semakin mendekati acara, harga tiket yang ditawarkan pun semakin mahal. Hal ini sangat berpengaruh terhadap makin besarnya antusiasme yang ikut meningkat.

Apabila Anda merupakan salah satu pencinta musik jazz, tak ada salahnya untuk ikut bergabung dalam event ini. Untuk memeriahkan 39th Jazz Goes To Campus (JGTC) bisa dilakukan pemesanan tiket dengan membuka https://jgtc-festival.com/ticket-order.php.

Harga tiket yang ditawarkan pada presale pertama sebesar Rp 54.000. Sedikit bocoran, tahun ini guest star yang ditawarkan dari dalam negeri adalah Mocca dan Rizky Febian. Sementara special performance dari musisi luar negeri masih menjadi misteri dan akan dibeberkan beberapa minggu menjelang acara.

Selain dapat memesan tiiket lewat web, biasanya mini market atau produk tertentu menawarkan potongan harga dalam pembelian tiket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *