Belajar Fotografi Pemula Di Event Imaji #2

Cara Mudah Belajar Fotografi

  imaji-2

Virus Fotografi menyebar dari satu orang ke orang yang lain dan menjadi sebuah tren. Fotografi sendiri memiliki arti yaitu sebuah kegiatan atau proses menghasilkan suatu seni gambar atau foto melalui media cahaya dengan sebuah alat yang disebut kamera dengan maksud dan tujuan tertentu.

Seni merupakan sesuatu yang diciptakan manusia yang mengandung unsur keindahan atau intisari dari kreativitas. Fotografi menekankan pada komposisi, karena dengan komposisi yang baik maka foto yang akan dihasilkan akan memiliki makna serta makna tersebut dapat tersampaikan baik secara tersurat maupun tersirat.

imaji-1

Tiga faktor yang berpengaruh besar dalam fotografi adalah pencahayaan, fotografer dan juga kamera. Selain itu banyak juga faktor pendukung seperti lensa cadangan, tripod, reflektor, dan lain-lain. Satu  hal yang penting untuk Anda ketahui bahwa tidak perlu menggunakan kamera yang mahal untuk menciptakan sebuah karya seni fotografi. Melihat besarnya antusiasme masyarakat terhadap dunia fotografer, dibuatlah sebuah event Pameran Fotografer dengan mengusung tema “IMAJI #2- Alternative Photographic Processes”. Yang akan dilaksanakan selama hampir dua minggu dari tanggal 3- 16 Juni 2016, diselenggarakan di NEO Jurnalism Club, Galeri Fotografi Jurnalistik Antara, Jl. Antara No. 59, Pasar Baru Sawah Besar – Jakarta.

Baca juga : Event tahunan terbesar Jakarta

Pameran ini dibuka tepat jam 10 pagi dan tutup jam 8 malam. Pameran roadshow ini merupakan sebuah pameran mata kuliah Imaji Mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta (IMISIY). Ini juga merupakan cara pengkara untuk menyebarluaskan pengetahuan teknik cetak fotografi masa lalu (old print).

Kurator yang ikut ambil bagian dalam acara ini antara lain Oscar Motuloh, Edial Rusli, Irwandi dan Pamungkas WS. Selain menampilkan pameran fotografi, terdapat dua program acara lainnya yang turut memeriahkan pameran itu yaitu lokakarya “Alternatif Photography Process” dan seserahan yang dimeriahkan oleh KOPPI pada tanggal 4 Juni 2016.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  nomor 0823 5440 6226.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *