Entrepreneur Day 2017 di Universitas Prasetya Mulya Januari 2017

Entrepreneur Day 2017 di Universitas Prasetya Mulya Januari 2017

Eksibisi Hari pengusaha 2017 yang digelar EDC (Entreprenuership Development Center) Prasetya Mulya University sangat diapresiasi oleh para mahasiswa – mahasiswi yang hadir.

Ide yang selalu di lahirkan mahasiswa-mahasiswi kreatif memang tak pernah surut, Mahasiswa-Mahasiswi Bisnis Prasetya Mulya S1 menciptakan tren bisnis baru yang berbasis invoasi yang merupakan sesuatu yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, mereka mampu mengemas menjadi salah satu bisnis yang memiliki daya saing dan jual sangat tinggi.

Memberikan Kontribusi dalam salah satu tujuan PBB

Dalam rencana berkontribusi salah satu program PBB Universitas Prasetya Mulya, mereka memiliki 5 progam yaitu, Clean Water & Sanitation, Good Health, Suistainable Cities & Communities, Quality Education dan Affordable & Clean Energy.

Dalam salah satu kategori kesehatan, ada konsep bisnis yang sangat menarik dan mampu dalam memajukan di industri kesehatan agar akses kesehatan menjadi lebih mudah, salah contohnya Medicare konsep bisnis yang mulanya timbul ditengah masyarakat diakarenakan sulitnya mendapatkan obat ditempat yang jauh dari jangkauan apotik, minimarket atau warung. Vending Machine sebagai solusi ditengah lokasi strategis seperti ruang terbuka publik, tempat rekreasi dan sangat membantu kebutuhan masyarakat pada saat kondisi terdesak.

Entrepreneur Day 2017 di Universitas Prasetya Mulya Januari 2017

Dalam progam sustainable & communities, beberapa berkompetisi dengan invoasi yang bisa memberikan perubahan di kota-kota besar, sebagai contoh produk yang di prakarsai oleh William dkk Reborn merupakan pengurai sampah organik yang tentunya bermanfaat guna mengurangi sampah yang menimbun, dan kelebihan lain yang dipunyai adalah mengubah limbah organik menjadi pupuk dengan cairan bakteri pengurai EM 4, dan mesin pencacah, dalam waktu 2 hari sampah bisa menjadi pupuk, Wiliam menegaskan produk ini merupakan salah satu edukasi kepada masyarakat dan sangat bermanfaat di kota-kota besar saat ini.

Untuk program clean water & sanitation, telah muncul produk Sprible yang merupakan solusi bagi orang yang sulit mengakses air bersih dan pencita alam, fungsi dari Sprible sebagai shower bidet guna membilas kotoran setelah buang air, dengan bentuk yang sangat praktis serta pipih yang disertai fitur penyaringan air dan sanitizer, dengan hanya bisa menyimpan 200 ml air, 2 kali kegiatan buang air dapat dilakukan dengan Spirble, ini adalah salah satu penghematan penggunaan tisu dan air yang sangat berlebihan saat ini.

Itulah beberapa produk yang berhasil diteropong oleh saya dalam Entreprenuer Day 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.