Mahasiswa Perpajakan, Ikuti Lomba Terbesar di UI-TAXO

Raih Mimpimu Lewat UI-TAXO

 ui-taxo-1 

Anda seorang mahasiswa jurusan perpajakan atau tertarik dengan dunia perpajakan, tak ada salahnya untuk ikut berpartisipasi dalam sebuah event besar se-Indonesia yang bernama UI-TAXO.

UI-TAXO adalah sebuah rangkaian lomba yang diselenggarakan oleh program vokasi jurusan perpajakan Universitas Indonesia. Lomba dibidang akademis ini akan diselenggarakan selama tiga hari di bulan November 2016. Dengan mengusung tema “Establish The Excellent Taxation for Indonesia’s Development” yang memiliki tujuan antara lain mewujudkan generasi muda yang paham dan sadar akan pentingnya pajak dalam pembangunan bangsa sejak dini, para peserta dapat menambah wawasan dan mengembangkan pengetahuan dalam bidang perpajakan, menggali potensi mahasiswa yang berkompetensi khususnya dalam bidang perpajakan, para peserta mampu belajar bersaing secara sehat, jujur, adil dan bijaksana serta mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa dan komunitas-komunitas mahasiswa perpajakan.

Peserta kegiatan perlombaan ini adalah seluruh mahasiswa perguruan tinggi yang berada di Indonesia. Perlu diketahui, bahwa materi perlombaan ini adalah perhitungan perpajakan, teori, konsep, dan pengetahuan umum yang berkaitan dengan Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan. Tempat dilaksanakannya perlombaan adalah di Kampus Universitas Indonesia Depok.

ui-taxo-2

Terdapat empat babak dalam perlombaan UI- TAXO seperti; babak pertama (penyisihan), babak kedua (perempat final), babak tiga (semi final) dan babak empat (final). Babak pertama (penyisihan) dibagi menjadi dua cabang lomba yaitu We can or we can’t, sebuah lomba yang diadakan per kelompok. Dan juga individuality ability lomba yang mengasah kemampuan mahasiswa secara individu.

Baca juga : Book Fair terbesar se-Indonesia

Setelah melewati babak penyisihan dilanjutkan dengan babak perempat final dengan cabang lomba solving cases dan juga a lax master tax, babak ini menekankan kepada analisis kasus.

Babak yang paling ditunggu-tunggu adalah bapak semi final dan final.

Babak semi final adalah babak yang paling ketat seleksinya, mahasiswa di dalam satu kelompok terdiri dari tiga orang, di tempat perlombaan tersedia tiga pos yaitu pos DJP, pos Kanwil dan pos KPP disetiap pos diberikan soal yang berbeda.

Bidang yang diperlombakan ada dua jenis, complicated tax dan post and moving tax. Setelah melewati ketiga babak diatas, babak final adalah babak yang paling dituggu dengan tiga cabang  lomba yaitu shocking box, mystery tax, dan brain wars.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa melihat link http://vokasi.ui.ac.id/iytc/. .

Leave a Reply

Your email address will not be published.