SESMENPORA BUKA IKOR CUP FUTSAL CHAMPIONSHIP 2017

SESMENPORA Buka IKOR Cup Futsal Championship 2017

SESMENPORA BUKA IKOR CUP FUTSAL CHAMPIONSHIP 2017Dalam turnamen yang diikuti oleh 48 tim futsal pada turmane Futsal Championship IKOR Cup di Gymnasium UPI pada lapangan Futsal jalan Dr. Setiabudhi Bandung. Turnamen yang diprakarsai oleh himpunan mahasiswa program studi ilmu keolahragaan (IKOR) FPOK UPI dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menurut Dr. Sandey Tantra Parmitha.

Turnamen yang dilakukan setiap akhir pekan dengan sistem gugur serta diikut oleh 48 tim, mulai tanggal 6 Mei hingga 21 Mei 2017. Turnamen ini sudah dimulai pada tahun 2008, dan saat ini merupakan gelaran yang ke 9 kalinya dibuka oleh Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora RI), Gatot S Dewa Broto.

Dengan adanya kegiatan ini mereka dapat membangun koneksi, kerjasama, idealis, pemikiran yang luar biasa dengan berbagai media, instansi, pemerintahan dan swasta pada mereka selesai menjalani program studi di kampus, mahasiswa bisa siap saat membuat event organizer. “Terkait dengan Asian Games 2018, informasi yang saya dapatkan dari bapak wakil presiden (Jusuf Kalla) sangat mencurahkan perhatiannya untuk mempersiapkan Asian Games dengan mengembangkan sarana olahraga di 3 perguruan tinggi, UI, UPI dan UNJ, dan pada event kali ini bisa berjalan dengan lancar, menjunjung tinggi spotivitas dan tertib.” Kata Sesmenpora RI Gatot S Dewa Broto.

Perkataan selanjutnya kita sebagai tuan rumah kita harus sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi.

Event yang rutin setiap tahunnya diselenggarakan untuk mahasiswa adalah proses pembelajaran guna menjadi pembuat event organizer yang baik dan berpengalaman, tegas dekan FPOK Prof, Dr Adang Suherman.

Wakil dekan bidang kemahasiswaan Dr. Mulyana, M.Pd dan wakil dekan bidang keuangan dan sumber daya manusia Agus Rusdiana M.Sc, Ph.D mengharapkan potensi mahasiswa agar bisa mengeksplorasi potensi dari diri mereka masing-masing serta memiliki pengalaman sebagai mahasiswa ilmu keolahragaan, pada kegiatan ini adalah sarana mengasah kemampuan dan kompetensi mahasiswa. Dan merupakan salah satu sarana kompetisi untuk menjadi yang terbaik dengan menunjukan kemampuan atau skill mereka satu sama lain,

Tidak hanya mengembangkan semua potensi-potensi diri dari mahasiswa, kegiatan keolahragaan ini bisa merupakan salah satu bentuk pola hidup sehat untuk menjaga kebugaran tubuh yang saat ini banyak pemuda yang malas berolahraga dan memicu banyak penyakit, tidak heran kegiatan ini didukung oleh banyak pihak termasuk Sesmenpora RI Bapak Gatot S Dewa Broto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.